Setelah vakum sepanjang tahun 2017, manajemen Senayan City dan Dharma Dexa kembali menyelenggarakan aksi donor darah bertajuk “Give Blood Save Lives”.  Dalam aksi ini juga turut menggandeng tim Teman Diabetes.  Aksi donor darah kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta dan PMI Propinsi Banten yang dilangsungkan di Function Room The Hall, lantai 8, Senayan City, pada Kamis, 23 Agustus 2018.

Bila pada aksi donor darah sebelumnya sering dilaksanakan oleh team Human Resources Departement (HRD) Senayan City maka di tahun ini ditangani tim Building Management Senayan City. Hal ini mengingat kesibukan team HRD semakin padat, hingga sepanjang 2017 tidak pernah mengadakan aksi sosial ini. “Padahal ini adalah salah satu cara memfasilitasi karyawan dan tenant yang sudah aktif berdonor,” demikian ungkap Bp. Jefry selaku Manajer Building Management.

Acara donor dimulai sejak pukul 09.30 WIB. Para karyawan dan tenant mulai memadati area pendaftaran dan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan PMI. Beberapa karyawan diantaranya mengaku menyesal tidak bisa berdonor dikarenakan HB darahnya rendah. Kegiatan sosial ini dipandu oleh MC Idra Bhekti dan penyanyi Maria Calista. Dikesempatan ini MC juga mengumumkan adanya beragam doorprize menarik bagi para pendonor seperti handphone, TV, dan peralatan elektronik lainnya.

Dalam aksi donor juga telah disediakan booth yang memberikan pelayanan seperti pemeriksaan gula darah gratis yang disiapkan oleh Tim Teman Diabetes. Layanan test kolesterol juga tersedia dan diberikan secara cuma-cuma. Turut hadir dalam aksi donor kali ini Ibu Gubernur DKI Ibu Fery Harfaty Ganis yang datang untuk melihat jalannya donor dan juga menyapa para pendonor.

Dalam sambutan Ibu Fery Farhati Ganis menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi seluruh karyawan Senayan City, dan tenant hari ini. “Tentunya darah Anda sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” demikian ujarnya.

Hingga pukul 15.00 WIB aksi donor ini berhasil mengumpulkan 365 kantong darah. Liputan Tim dharma dexa dari Senayan, Jakarta.

Image: Category: Kesehatan